Persembahan khusus dari The Real Akatsuki Generation
Semoga bermanfaat untuk semua

Informasi Naruto
Sumber diambil dari Naruto Databook dan data-data akurat lainnya.

Rinnegan

Pengguna  : Rikudou Sennin, Nagato (Pain)



Rinnegan adalah teknik mata warisan dari  Rikudou Sennin. Rikudou Sennin dikatakan sebagai shinobi pertama yang menciptakan ninjutsu. Rinnegan dianggap sebagai mata dewa yang mampu mengembalikan kedamaian saat kekacauan terjadi, dan juga senjata pemusnah yang mampu mengembalikan kehidupan pada ketiadaan. Pengguna mata ini dikatakan sebagai penguasa enam path Rinnegan yang menguasai 6 elemen.
Besarnya kekuatan Rinnegan belum diketahui.  

Nagato dari Amegakure adalah pemilik Rinnegan pada masa kini.
Pada awalnya Nagato menggunakannya secara tidak sadar ketika ia sedang marah dan takut.  
Dia mengaktifkan Rinnegan danmampu menglahkan musuh yang kuat sekalipun.
Nagato mampu melakukan penguasaan penuh terhadap Rinnegan saat kehilangan teman dekatnya yang bernama Yahiko.
Nagato menjadi pemimpin Akatsuki dengan kedok Pain. Dengan Rinnegan yang dimilikinya Nagato tidak pernah mengalami kekalahan.
Sebagai Pain, Nagato memiliki 6 tubuh berbeada dan masing-masing yang bertindak sebagai "Realm".
Realm Path Rikudou adalah mayat shinobi yang dikendalikan oleh tindikan besi hitam pada bagian tubuh tertentu sebagai media penerima chakra. Setelah menerima chakra dari Nagato, mayat tersebut mendapatkan kehidupan kembali dengan Rinnegan pada setiap mata mereka. Setiap Realm memiliki satu teknik utama,  Tidak diketahui apakah ini adalah keterbatasan tubuh asli mereka, atau efek samping dari metode kontrol Rinnegan milik Nagato. Namun belum diketahui pula apakah satu kemampuan dari setiap Realm path Rinnegan ini hanya dimiliki nagato atau memang kemampuan tiap pengguna Rinnegan.
 


Path yang terkuat bernama Tendou (Deva Path), tubuhnya adalah milik Yahiko.
Kemampuannya adalah memanipulasi gravitasi,
teknik yang telah terungkap antara lain, Shinra Tensei yaitu teknik untuk mementalkan apapun disekitarnya. Teknik ini berfungsi pada jarak dekat, selain mementalkan objek juga mampu memecah jutsu. Shinra Tensei memiliki jeda waktu pengeluaran selama 5 menit.
Jika semua chakra Nagato dipusatkan pada Tendou dengan mengorbankan kelima Realm Path lainnya, maka kerusakan dan radius jangkauan yang ditimbulkan oleh Shinra Tensei sangatlah besar.
Banshou Tenin taitu teknik untuk menarik suatu objek untuk mendekat. Teknik ini sangat sulit untuk dihindari dan memberi keuntungan bagi Tendou untuk menyerang lawan saat  mendekat .
Chibaku Tensei adalah kemampuan membuat suatu bola hitam ukuran segenggam tangan yang memiliki gaya gravitasi sangat kuat dan mampu menarik apapun di sekitarnya. Dikatakan bahwa Rikudou Sennin mampu membuat Chibaku Tensei sebesar bulan.
  


Chikushoudou (Animalia Path) kemampuan khususnya adalah Kuchiyose no Jutsu, yaitu mampu memanggil makhluk-makhluk berukuran sangat besar dan memanggik kelima Realm Path lainnya. 
Pada awalnya Tubuhnya dibuat dari salah satu anggota klan Fuuma. Jiraiya mampu mengalahkan Chikushodou ini, namun Nagato membangkitkannya lagi dengan menggunakan jasad seorang wanita.
Yamanaka Inoichi mengungkap kebenaran ini saat membaca pikiran dari salah satu ninja Amegakure yang ditangkap oleh Jiraiya. 
Ninja Amegakure tersebut yang mengantar langsung mayat wanita itu ke atas gedung tertinggi di Amegakure.
Makhluk panggilannya antara lain, Badak, Burung, kepiting, Anjing, Bison, Kadal, dan Panda yang kesemuanya berukuran raksasa dan memiliki Rinnegan pada masing-masing matanya.
Hewan raksasa yang dipanggil sangatlah kuat dan tidak mudah untuk dikalahkan.


Berikutnya adalah Ningendou (Human Path ) kemampuannya berfokus pada taijutsu serta sistem pengendalian jiwa dan pikiran. Dibuat dri tubuh ninja Takigakure. Realm ini juga mampu membaca pikiran seseorang hanya dengan menempelkan telapak tangan pada kepala lawan, selain itu Ningendou mampu mengambil jiwa dari raga seseorang dengan sekali menarik telapak tangan dari kepala lawan.  


Gakidou (Preta Path) kemampuannya dalah menetralkan semua serangan berupa ninjutsu, Gakidou berada di urutan pertama formasi menyerang 6 Realm. Tubuhnya dibuat dari salah satu ninja Kusagakure.
Gakidou sangat lemah terhadap taijutsu.
Realm ini juga mampu menyerap habis chakra dengan bersinggungan langsung pada lawan.


Jigokudou (Naraka/Hell Path) kemampuannya adalah mengeluarkan momok raksasa yang mampu menilai apakah orang berkata jujur atau tidak dengan cara menimbang perkataan pada lidah seseorang. Tubuhnya berasal dari petani di atas gunung yang pernah didatangi oleh Jiraiya. Realm Path ini juga mampu melepas nyawa seseorang dengan cara menarik lidah sampai putus
Momok besar bernama Enma ini juga sebagai media untuk mengurung semua jiwa yang dibunuh oleh pain, serta sebagai Path yang mampu menghidupkan kelima Path lainnya jika dikalahkan.




Shuradou (Asura Path) seorang Realm path yang menggunakan banyak
modifikasi pada tubuhnya dengan teknologi. Shuradou mampu melepaskan rudal, peluru, dan ledakan seperti laser.
Kemampuan lain adalah gaya tempurnya yang hanya menggunakan taijutsu.
Shuradou adalah Realm Path yang memiliki kekuatan fisik paling kuat di banding kelima path lain.


Untuk menggunakan berbagai Realms, Nagato sebagai pemilik Rinnegan dan Path ke tujuh akan mengirimkan chakra dari jarak jauh. Untuk mengirimkan Chakra, Nagato harus berada pada tempat tinggi dan jarak yang cukup dekat. Nagato mampu mengontrol gerakan ke 6 Path serta mengetahui apa yang mereka lihat dan lakukan, karena chakra dan visi mereka bersambungan satu dengan lainnya. 
Dengan 6 Path yang jika berkumpul memiliki visi yang sama, titik buta dari penglihatan Pain menjadi tidak berati.

1 komentar:

Yamatoda mengatakan...

Keren BOss
VISIT ME BACK OKE !!!

Posting Komentar