Persembahan khusus dari The Real Akatsuki Generation
Semoga bermanfaat untuk semua

Informasi Naruto
Sumber diambil dari Naruto Databook dan data-data akurat lainnya.

Daftar Taijutsu I - Q

Juuken 
Pengguna : Hyuuga Hinata
Rank       : –
Range      : Dekat
Jenis        : Kekkai Genkai


Juuken adalah teknik yang digunakan oleh anggota klan Hyuuga. Teknik ini menggunakan Byakugan sebagai dasar untuk menggunakannya karena teknik Juuken adalah pukulan yang mampu merusak aliran chakra maupun menutup tanketsu chakra, sedang untuk melihat tanketsu dan aliran chakra sangat dibutuhkan Byakugan.
Tanketsu adalah titik chakra utama dalam tubuh yang berjumlah 361 buah. Tanketsu terletak pada hampir semua organ dan merupakan titik yang menghubungkan aliran chakra, dengan kata lain satu saja tanketsu mengalami kerusakan maka akan mengganggu sistem peredaran chakra.
Pengguna Juuken melapisi seluruh tubuhnya dengan chakra untuk melakukan teknik ini.
Lapisan chakra yang digunakan terhubung langsung organ jantung, sehingga teknik ini sangat berbahaya digunakan untuk pengguna yang tidak terlatih karena dapat mengakibatkan kerusakan jantung.
Juuken adalah teknik dasar yang digunakan klan Hyuuga untuk bertarung dan menggunakan Juuken sebagai dasar untuk membuat variasi teknik baru.



Juuken Juuho Soushiken
Pengguna : Hyuuga Hinata
Rank       : –
Range     : Dekat
Jenis       : Kekkai Genkai


Juuho Soushiken adalah teknik yg dimiliki oleh Hyuuga Hinata.
Dia menggunakan jutsu ini dengan memenfaatkan Juuken.
Saat mengeluarkan teknik ini Hinata memusatkan chakra pada kepalan tangan dan terbentuklah lapisan chakra berbentuk kepala singa spektral.
Lapisan chakra ini dapat memutuskan aliran chakra lawan dengan sekali pukul.
Hinata harus mendekat pada jarak yang dekat dan melekukan pukulan langsung kepada lawan,



Juuken Hakke Rokujuuyonshou
Pengguna : Klan Hyuuga
Rank       : –
Range     : Dekat
Jenis       : Kekkai Genkai


Juuken Hakke Rokujuuyonshou adalah teknik taijutsu yang sebenarnya dikembangkan oleh klan Hyuuga keluarga Souke/keluarga utama.
Hyuuga Neji merupakan keturunan keluarga Bunke/keluarga kalangan bawah yang mampu melakukan teknik ini.
Teknik ini memanfaatkan kemampuan yang tinggi dalam penggunaan Byakugan dan menggabungkannya dengan kecakapan menggunakan Juuken.
Juuken Hakke Rokujuuyonshou adalah melakukan serangan Juuken dengan kecepatan tinggi sebanyak 64 kali pukulan.
Serangan ini harus dilakukan dalam serangan dekat pada jangkauan bidang serang yang terdiri dari 8 jarak serangan dengan pusat Yin dan Yang.
Prosesnya adalah melakukan serangan bertubi-tubu dengan rincian,
pertama kali melakukan 2 kali pukulan Juuken, kemudian menuju pukulan ke 4, diteruskan dengan, 8, 16, 32, dan ditutup saat serangan mencapai 64 pukulan.
Serangan ini menutup 64 chakra lawan yang berakibat lawan sulit bergerak dan menggunakan jutsu.



Juuken Hakke Hyakunijuuhachishou
Pengguna : Klan Hyuuga
Rank       : –
Range     : Dekat
Jenis       : Kekkai Genkai
Status     : Filler


Juuken Hakke Hyakunijuuhachishou adalah variasi dari teknik Juuken Hakke Rokujuuyonshou.
Teknik ini meningkatkan jumlah pukulan dari 64 menjadi 128 kali.
Rinciannya adalah melakukan 2 kali serangan, diteruskan hingga pikulan ke 4, 8, 16, 32, 64, dan berakhir saat menyentuh pukulan ke 128.
Teknik ini mengakibatkan kerusakan 128 tanketsu chakra yang menyebabkan berhentinya aliran chakra sampai kematian.



Kage Buyou
Pengguna : Rock Lee, Hatake Kakashi, Sasuke Uchiha
Rank       : C
Range      : Dekat


Kage Buyou adalah taijutsu yg dimiliki oleh Rock Lee dan ditiru dengan Sharingan milik Sasuke Uchiha, kemudian diketahui pula Hatake Kakashi memiliki teknik ini saat melawan Kakuzu. Dalam menggunakan jutsu ini, mula-mula melakukan gerakan dengan cepat menendang lawan nya ke arah atas. Saat lawan terpelanting di udara, pengguna jutsu ini bergerak dengan cepat dan secara tiba-tiba berada di belakang lawan.
Kage Buyou merupakan teknik pembuka yang dapat diikuti dengan melakukan teknik lain. Rock Lee dan Hatake Kakashi menggunakan Kage Buyou untuk melakukan Omote Renge, sedangkan Sasuke Uchiha memanfaatkan teknik ini untuk melakukan Shishi Rendan.



Karamatsu no Mai
Pengguna : Kaguya Kimimaro
Rank       : –
Range      : Dekat
Jenis        : Kekkai Genkai



Karamatsu no Mai adalah teknik milik Kaguya Kimimaro.
Teknik ini digunakan saat Kimimaro membuka Juuin Fuuin level 1. Dengan teknik ini Kimimaro dapat memperpanjang struktur tulang miliknya, sehingga dapat dikeluarkan dari bagian tubuh manapun. Tulang yang sangat kuat ini mampu digunakan untuk menghunus setiap lawan yang akan menyerang, serta mampu pula digunakan untuk menyerang lawan dengan kecepatan yang tinggi.



Konoha Dai Senkou
Pengguna : Maito Gai
Rank       : C
Range      : Dekat


Konoha Dai Senkou adalah teknik taijutsu yang digunakan oleh Maito Gai. Teknik ini digunakan dengan cara menendang lawan dengan sangat kuat, keras, dan menggunakan kecepatan yang sangat tinggi sehingga lawan akan terpelanting dengan sangat telak.






Konoha Dai Senpuu
Pengguna :Rock Lee
Rank       : C
Range      : Dekat


Konoha Dai Senpuu adalah teknik taijutsu yang digunakan oleh Rock Lee.Teknik ini melakukan tendangan berputar di udara yang sangat keras. Teknik ini membutuhkan kecepatan dan kecakapan taijutsu yang tinggi.







Konoha Reppuu
Pengguna : Rock Lee
Rank       : D
Range      : Dekat

 
Konoha Reppuu adalah taijutsu yang dimiliki oleh Rock Lee. Teknik ini membutuhkan kecepatan dalam penggunaannya. Lee dengan cekatan akan melakukan gerakan menukik dengan cepat dan melakukan tendangan putar yang mengenai kaki lawannya.
Lawan yang terkena teknik ini akan terpelanting dengan telak.




Konoha Senpuu
Pengguna : Maito Gai, Rock Lee
Rank       : D
Range      : Dekat


Konoha Senpuu adalah teknik yg biasa digunakan oleh Maito Gai dan Rock Lee. Mereka berlari dengan kecepatan tinggi kemudian menendang semua lawan mereka dengan keras saat berada di udara.







Konoha Shoufuu
Pengguna : Rock Lee
Rank       : C
Range      : Dekat


Konoha Shoufuu adalah teknik yang digunakan oleh Rock Lee. Dengan kecepatannya Rock Lee akan mendekat pada lawan dan melakukan tendangan ke arah atas dengan keras.







Oukashou
Pengguna : Haruno Sakura
Rank       : C
Range      : Dekat


Oukashou adalah taijutsu yang digunakan oleh Haruno Sakura. Sakura dapat menggunakan keterampilan ini setelah belajar dari Tsunade. Saat menggunakan teknik ini, Sakura memusatkan chakranya pada tangannya dan kemudian melakukan pukulan ke arah target serta mengeluarkan chakra yang terakumulasi di tangannya dengan sekejap, sehingga menghasilkan kerusakan yang sangat fatal.



Nikudan Sensha
Pengguna : Klan Akimichi
Rank       : C
Range      : Dekat, Menengah


Nikudan Sensha adalah teknik yang digunakan oleh Klan Akimichi. Setelah menggunakan Baika no Jutsu yang mampu memperbesar tubuh mereka menjadi bulat seperti bola, kemudian pengguna  melompat ke udara dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Setelah mendapatkan kecepatan yang tinggi, pengguna akan menggelinding dan mengejar lawan. Teknik ini menyebabkan kerusakan serius jika mengenai lawan.


Teknik ini juga memiliki variasi yang disebut Nikudan Hari Sensha, yaitu pengguna melakukan teknik Nikudan Sensha namun disekujur tubuhnya dipasangi kunai sebagai senjata yang mampu merobek lawan saat berputar dengan Nikudan Sensha.






Omote Renge
Pengguna : Rock Lee, Hatake Kakashi
Rank       : B
Range      : Dekat
Jenis        : Kinjutsu


Omote Renge adalah taijutsu terlarang karena sebelum menggunakannya, pengguna harus terlebih dahulu membuka gerbang pertama dari delapan gerbang teknik Ura Renge agar mendapat chakra dan kekuatan tambahan.
Dengan cara ini akan sangat membahayakan kemampuan fisik pengguna, karena jika tidak menguasai teknik ini dengan baik, akan mengakibatkan kematian.

Setelah itu pengguna melakukan teknik Kage Buyou yang menendang lawan ke atas dan tiba-tiba berada di belakang lawan. Kemudian lawan akan di ikat dengan perban (Lee) atau dengan mengunci lawan menggunakan dua tangan (Kakashi), dan setelah itu dibawa jatuh ke bawah dengan kecepatan yang sangat tinggi dengan posisi kepala di bawah, sehingga kepala lawan akan menghantam tanah dengan sangat keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar