Persembahan khusus dari The Real Akatsuki Generation
Semoga bermanfaat untuk semua

Informasi Naruto
Sumber diambil dari Naruto Databook dan data-data akurat lainnya.

Tsukuyomi

Pengguna  : Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha
Rank         : -
Tipe          : Kekkai Genkai ( Mangekyou Sharingan)
Range       : Dekat-Menengah




Tsukuyomi adalah salah satu genjutsu yang paling kuat. Teknik ini adalah teknik khusus Mangekyou Sharingan milik Itachi Uchiha dan sasuke Uchiha. Sampai saat ini belum diketahui apakah semua Mangekyou Sharingan kecuali milik Hatake kakashi mampu melakukan genjutsu ini.

Tsukuyomi membutuhkan kontak mata antara pengguna dan target. Ketika dieksekusi, genjutsu ini akan memenjarakan target dalam sebuah ilusi yang benar-benar dikontrol oleh pengguna. Kecakapan Itachi dengan teknik ini telah memungkinkan dia untuk mengubah persepsi waktu dengan mudah dalam genjutsu untuk membuatnya tampak berlangsung selama berhari-hari padahal sebenarnya hanya berlangsung beberapa detik. Ini memungkinkan dia untuk menyiksa target, menyebabkan trauma mental yang akan membuat mereka tidak mampu melawan untuk jangka waktu yang lama. Hanya Tsunade telah terbukti mampu menyembuhkan kerusakan psikologis dari genjutsu ini. Tsukuyomi milik Sasuke tidak sekuat Itachi, Danzou mengatakan bahwa Tsukuyomi Sasuke tak dapat merubah persepsi orang seperti milik Itachi.
Tsukuyomi milik Itachi menampilkan bulan merah, terdapat cahaya merah di seluruh ruang ilusi dengan suasana yang berawan, memberikan latar belakang tampilan darah merah sedangkan korban dalam ilusi dberwarna abu abu dengan porsi terbalik..

Tsukuyomi diibaratkan Seperti teknik kekuatan yang tidak ada kelemahan nya, namun karena kompleksitas ilusi dan dengan kecepatan yang dijalankan,chakra sangat besar diperlukan untuk melakukannya.
Seperti teknik Mangekyou lain, Tsukuyomi membuat penggunanya semakin dekat dengan hilangnya cahaya pada sharingan.
Teknik ini dikeluarkan menggunakan mata kiri Mangekyou Sharingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar