Persembahan khusus dari The Real Akatsuki Generation
Semoga bermanfaat untuk semua

Informasi Naruto
Sumber diambil dari Naruto Databook dan data-data akurat lainnya.

Byakugan

Pengguna  : Klan Hyuuga, Ao




Byakugan adalah teknik mata keturunan dari klan Hyuuga. Klan Hyuuga adalah  salah satu keluarga bangsawan pendiri desa Konoha.  

Ketika "byakugan" diaktifkan, Pengguna akan mendapatkan penglihatan ekstra sensorik, yang memberikan mereka melihat lebih tajam dan visi teleskopik. Hal ini memungkinkan mereka untuk melihat tenketsu chakra,yaitu sistem kumparan chakra internal yang terdiri dari 361 poin tekanan. Tenketsu ini berfungsi sebagai konektor dan titik untuk jalur chakra. Jadi, ketika tenketsu dihentikan oleh pemilik Byakugan, Musuh akan kesulitan memanfaatkan chakra mereka untuk mengeluarkan jutsu.

Penglihatan ini juga memberikan pengguna pandangan 360 ° di sekeliling mereka, semakin tinggi keterampilan pengguna Byakugan, semakin jauh jarak pandangan yang dapat mereka lihat. Sayangnya penglihatan ini memang memiliki kelemahan,yaitu tempat buta kecil yang memanjang ke arah luar dari vertebra dari punggung atas.
Pemilik Byakugan menggunakan kemampuan ini dalam hubungannya dengan chakra mereka sendiri, yakni menciptakan teknik juuken.Pengguna Byakugan dapat menggunakan jari atau telapak tangan untuk memancarkan chakra mengalir ke tubuh lawan mereka di titik tenketsu yang menyebabkan rusaknya peredaran chakra lawan. Peredaran chkra pengguna Byakugan menyebar disekeliling tubuh mereka dan terkait dengan organ internal tubuh mereka. Maka dari itu serangan fatal terhadap pengguna Byakugan akan lebih merusak organ internal dari pada tubuh bagian luar. tenketsu ini berfungsi sebagai konektor dan exit point untuk jalur chakra. Jadi, ketika mereka dihentikan oleh anggota klan Hyuuga, ninja sangat kehilangan kemampuannya untuk memanfaatkan chakra mereka untuk jutsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar